Jumat, 27 Agustus 2010

Story 10: Balas Dendam

Ketika Kane yang merupakan seorang pejuang samurai pertama kali datang dari California ke Tokyo,ia membawa istrinya yang cantik,Ishi. Ishi adalah tipe yang sangat ideal untuk dijadikan istri,selain cantik,lembut,perhatian,Ishi juga sangat pandai memasak.Sungguh tipe wanita idaman para pria.Dan Kane sangat bangga mempunyai istri seperti dirinya.

Tapi rasa sayangnya kepada sang istri tidak bertahan lama.Belum lama ini sebuah keluarga kaya  raya baru pindah ke rumah sebelah Kane.Kane merasa iri.Tapi mereka mempunyai putri yang sangat cantik bernama Aiko.Saat itulah pikiran jahatnya muncul,demi mendapatkan wanita yang dia inginkan sekaligus kekayaan mereka [sekali tepuk dua lalat],Kane akhirnya memutuskan untuk menyingkirkan Ishi.
 
Pada suatu malam hujan badai,ketika Kane dan istrinya baru pulang dari sebuah pesta besar.Di tengah jalan tiba-tiba Kane langsung mendorong Ishi yang saat itu berada di pinggir tebing.Tak ada yang mendengar jeritannya walaupun angin menderu-deru.Tidak ada yang menyadari permainan kotor Kane,Kane berpura-pura berteriak minta tolong karena istrinya jatuh dari tebing. Ia juga berakting sangat sempurna di pemakaman,memasang wajah berduka yang sangat dalam,padahal di dalam hatinya ia begitu gembira karena sebentar lagi ia akan membuat Aiko bertekuk lutut di hadapannya.

Setelah selesai pemakaman, Kane pun merayakan titik awal usahanya dengan minum-minum.Saat itulah angin bertiup kencang dan memecut dinding-dinding rumah dan jendela sampai bergetar dan samar-samar terdengar suara,"Balas dendam,balas dendam..."

Kane yang sedang duduk santai langsung berkedip saat melihat sosok gelap yang melangkah ke dalam ruangan.Terlihat sosok wanita berpakaian kimono yang berlumuran darah dengan rambut hitam panjang yang kusut dan berantakan serta wajah hancur dan rusak dengan sebelah bola mata yang tergantung diluar.Hantu Ishi mengulurkan tangannya yang patah kepada suaminya,tersenyum melalui sela-sela giginya yang terlihat sudah hancur."Balas dendam.."bisiknya.

Kane spontan langsung menjerit ketakutan.Ia melompat keluar jendela lalu segera lari terbirit-birit ke rumah tetangga sebelahnya.Dan tetangganya salah mengira kalau Kane sedang berduka atas kematian istrinya.Maka mereka pun mengijinkan Kane untuk menginap di rumah mereka sementara.

Beberapa bulan pun berlalu setelah kejadian itu,mengira hantu Ishi tidak muncul lagi,Kane merasa sangat lega.Ia lalu mengajak Aiko dan orangtuanya untuk melihat-lihat rumahnya.Saat mereka di kebun,Kane merasa lengannya sedang ditarik seseorang.Saat berbalik,ia mendapati sosok Ishi yang cantik kemudian mencium Kane lalu berbisik di telinganya,"Balas dendam." Sambil tertawa,Ishi menari pergi kemudian melambai kepada Aiko dan orangtuanya.Melihat gadis cantik itu,mata Aiko langsung melotot karena cemburu.

Karena takut Aiko akan memutuskan hubungan dengannya,Kane pun segera membujuk mereka mengadakan pesta pertunangan besar yang mewah sebagai bukti pengabdiannya.Semua kerabat,teman,saudara,keluarga hadir di ruang perjamuan untuk bersulang dan tertawa merayakan kebahagiaan Kane.

Ketika sedang merayakan kesuksesannya,dari seberang aula Kane melihat sosok Ishi muda yang cantik sedang masuk ke ruangan dan berdiri di sudut dengan sopan.Kane menghentikan pembicaraanya di tengah kalimat dan menatap ngeri saat Ishi mulai tertawa dan berubah.

Tubuhnya memutar dan pecah di depan mata Kane,wajah cantiknya luntur digantikan oleh wajah berantakan dan berdarah-darah,menatap Kane dengan matanya yang sudah keluar dari rongga bola matanya.

"Balas dendam.."desisnya.

"Aaakkkkhhhh.Tidak! Tidak!."teriak Kane.

Para tamu disekelilingnya langsung memandang Kane dengan bingung.Tidak ada seorang pun yang bisa melihat sosok hantu Ishi yang mengerikan itu.Kane segera berlari keluar diikuti Ishi yang terbang melayang,bersumpah akan terus menghantui Kane.

Kane yang terus dikejar oleh Ishi berteriak-teriak dan memaki,menyuruhnya pergi dan jangan mengganggu kehidupannya.Tiba-tiba hantu itu berhenti di tempat Kane telah mendorongnya.Kemudian sosok itu berbalik,sekali lagi dengan sosok mengerikan yang berlumuran darah dan rambut kusut menjuntai.

"Balas dendam!"hantu itu berteriak.Kemudian bersiap menerjang tubuh Kane.Samurai itu lalu melangkah mundur dengan ekspresi wajah yang ketakutan amat sangat,kakinya terpeleset dan ia jatuh ke belakang tebing.Terdengar suara hantaman sangat keras saat laki-laki itu terjatuh.Lalu keadaan langsung berubah sunyi..
.
.
.
Dan pada malam yang sama,angin kencang bertiup di rumah Kane,menghantam setiap sudut bangunan rumah.Kemudian sebuah petir menyambar dan membakar rumahnya sampai habis tak bersisa.Para tetangganya mengklaim bahwa mereka bisa mendengar suara angin yang seperti berkata,"Balas dendam.", berulang-ulang.

3 komentar:

  1. hiii... seraaam bgt ni tapi ada yang janggal,, knapa aiko langsung suka ma kane ya???

    BalasHapus
  2. hiii....Kasian banget si Ishi. Sikane tuh ga bersukur(?)

    BalasHapus
  3. @vhanz: kan ceritanya udah dirayu sama Kane.tapi ya gak perlu diceritain secara detil-lah.fokusnya ke pembalasan dendam Ishi aja.^^

    @nisa: emang tuh,gak tahu diuntung.amit-amit pny suami macam tu.jangan sampe.haha...

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca postingan diatas.Mohon komentarnya disini.Saya akan sangat menghargainya.