Jumat, 06 Agustus 2010

Story 1: The Flying Dutchman

Nama  : Annisa Mufidah
Umur  : 10 tahun
Web   : www.annisamufidah.com






Legenda The Flying Dutchman dikatakan telah dimulai pada 1641 ketika sebuah kapal Belanda yang tenggelam di lepas pantai Tanjung Good Hope. Menurut cerita rakyat, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan, kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup. Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman oleh Edward Fitzball dan novel “The Phantom Ship” oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda “Het Vliegend Schip” (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer.Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner dan “The Flying Dutchman on Tappan Sea” oleh Washington Irving. 
Kisah Kapal Hantu Flying Dutchman ini merupakan salah satu kisah yang sangat terkenal dan telah melegenda di seluruh dunia.Sudah banyak buku ditulis dengan mengangkat cerita legenda ini, bahkan dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006) dan Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007) kapal hantu ini juga ikut dimunculkan. 

Wah, cukup seram. Apalagi dengan adanya pengakuan-pengakuan orang orang yang katanya pernah melihat kapal hantu Flying Dutchman. Berikut pengakuan-pengakuan orang yang sudah melihat penampakan Flying Dutchman. Beberapa Laporan Penampakan The Flysing Dutchman yang sempat didokumentasikan: 

 1823 : Kapten Oweb , HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang ambing ditengah lautan dari kejauhan , namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang. 

 1835 : Dikisahkan pada tahun itu , sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai Kapal Hantu The Flying Dutchman , kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka , namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika. 

 1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya, salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan. 

 1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut. 

 1939 : kapal ini terlihat di Mulkzenberg , beberapa orang yang menyaksikannya terkejut karena kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang 

 1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yang menabrak batu karang dan terpecah belah , namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP , tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut. 

 1942 : Empat orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang.Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut di dalam catatan hariannya. 

 1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942 

 1959 : Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporkan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya 

Bagaimana? Seram bukan? Sebagian orang menganggap ini hanyalah cerita dongeng saja, walau begitu, menurut saya, kisah ini akan menjadi  MISTERI ABADI SELAMANYA.

Mungkin Anda menganggap cerita itu absurd dan tak masuk akal. Tapi banyak pelaut yang mempercayainya. Pada 1880, Pangeran George dari Wales (kemudian dikenal sebagai Raja George V dari United Kingdom) saat masih muda sempat berlayar dengan kapal Bacchante ke tanjung itu dan menyaksikan penampakan tersebut pada pukul 4 pagi. Sang tutor, Dalton, melaporkan penampakan itu dalam jurnalnya. Sebagian orang juga menganggap ini hanyalah sandiwara Inggris. Kesimpulannya, Flying Dutchman belum terpecahkan hingga kini, dan mungkin akan menjadi misteri abadi.

Bagaimana dengan kalian? Percaya atau tidak?

13 komentar:

  1. Hore hore
    hahaha
    :D :D :D

    BalasHapus
  2. @nisa: ^^selamat dapat cerita no.1.

    BalasHapus
  3. Iya kakak....
    Makasih kakak :D :) :D

    BalasHapus
  4. waww annnisa dapet first story, good Job. Jadi mau ikutan ngirim cerita nih..

    BalasHapus
  5. @tito: haha..makanya ikutan aja.gak ada ruginya berbagi cerita horor.kalau mau silahkan lihat aturannya di announcement.

    BalasHapus
  6. hei-hei aku kalah menulis ma nak 10 taun, bodohnya akuu..

    BalasHapus
  7. mba kalo punya fb, ikutan grup saya ya,, di tunggu, hehhe

    BalasHapus
  8. @rivan: hahahaha..makanya buktikan kalau kamu bisa menang melawan anak 10 tahun dengan ngirimin cerita kesini.hehe...
    siip..soal fb nti sya urus.

    BalasHapus
  9. Kalo diliat-liat ceritanya jelek ==v
    haha

    BalasHapus
  10. siip lah,, ntar saya mau semedi dulu agar dapet pencerahan,hehe

    BalasHapus
  11. @nisa: gak ah.bagus kok.buktinya langsung byk visitornya yg mau lihat cerita kamu.[hehe..sya pantau di histats].cm memang kurang seram aja.tapi overall baguslah.terlebih utk anak berumur 10 tahun.

    @vhanz: oke selamat bersemedi ya.^^

    BalasHapus
  12. Makasih kakakk.... :D
    ditunggu story 2 nya,

    BalasHapus
  13. wew... pgen ikutan kirim juga nii...

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca postingan diatas.Mohon komentarnya disini.Saya akan sangat menghargainya.