Jumat, 09 Juli 2010

The Smith Sisters Murdered

Pernahkah kalian menonton sebuah acara televisi yang berjudul Beyond Belief: Fact or Fiction asal Amerika yang sempat tayang di Metro TV sekitar tahun 2002-2004?Ya acara yang di produksi oleh FOX tahun 1997 ini adalah sebuah tayangan yang menyajikan beberapa kisah pendek(kebanyakan bertema supranatural) dimana penontonnya diberi tantangan untuk membedakan mana kisah yang nyata dan mana yang fiksi.Jawaban kisah fakta/fiksi itu baru akan diberitahu setelah akhir acara oleh sang Host.

Nah,kali ini saya akan berpura-pura menjadi Host acara itu.Untuk itu simak baik-baik cerita mengenai The Smith Sisters Murdered, sebuah urband legend yang cukup terkenal untuk membuat orang-orang yang membacanya tidak bisa tidur.
Pada tahun 1993, dua kakak beradik dibunuh secara brutal di komunitas kota kecil Plainfield, Wisconsin. Lisa Smith, 19 dan Sarah Smith 15 tahun diserang di rumah orang tua mereka pada tanggal 17 November, sekitar pukul 01:30 dini hari.Sarah ditemukan dalam kondisi menggenaskan di atas tempat tidur dengan luka bekas ditikam dan ditusuk.Sedangkan Lisa ditemukan tergantung dalam lemari adiknya,Sarah, dalam kondisi DIKULITI HIDUP-HIDUP.Pembunuh menghilang dan tidak dapat ditemukan.Polisi melakukan penyelidikan mendalam, tetapi tidak berhasil mengungkap kasus ini. Motif atas serangan itu tidak pernah ditemukan, begitu juga identitas pembunuh masih menjadi misteri. Petunjuk satu-satunya hanyalah serangkaian kalimat pembicaraan antara Lisa dengan seseorang di Yahoo Messenger. Kasus ini ditutup pada bulan Oktober 2000.

Dan berikut adalah isi kalimat pembicaraan dari komputer Lisa yang diambil oleh badan kepolisian beserta gambaran peristiwa mengerikan itu saat sedang terjadi.

crazy1 86: hai sayang!!!
h0tNsPiCy91: siapa ini??
crazy1 86: penggemar rahasiamu!!!
h0tNsPiCy91: oh ya? berhenti berbohong! siapa ini???
crazy1 86: aku jatuh cinta padamu pertama kali saat memandangmu matamu...
crazy1 86: aku memikirkanmu setiap hari.kau benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan.
crazy1 86: kita hanya pernah bertemu sekali.jadi mungkin kamu tidak mengingatnya.
crazy1 86: aku menyakiti diriku sendiri karena sakit dapat menghilangkan perasaanku kepadamu.
crazy1 86: malam ini kita akan bertemu.malam ini...
h0tNsPiCy91: SIAPA INI???
crazy1 86: jangan khawatir..aku akan bersikap baik padamu..

crazy1 86 sign out.

Lisa amat ketakutan.Ia mengunci semua pintu dan jendela,memastikan bahwa ruangannya aman.Gadis itu benar-benar dibuat takut,apakah itu hanya sebuah lelucon atau laki-laki yang mengaku sebagai penggemar rahasianya itu benar-benar akan datang.Karena Lisa terlalu takut untuk tidur sendiri maka ia pun pindah ke kamar adik perempuannya,Sarah yang kini sudah tertidur pulas.Lalu ia mendengar ketukan dari jendela. Dengan perlahan Lisa menuju ke jendela.Ketukannya semakin keras,tapi pada saat ia mengintip ke luar jendela yang terlihat hanyalah cabang dan dahan pohon,tidak ada apa-apa.Lisa pun kembali ketempat tidur.Tapi ada yang salah..tempat tidurnya basah dan baunya sedikit tidak sedap.

Lisa lalu memeriksa tempat tidur adiknya itu.Dan apa yang ia temukan.Darah!Darah dimana mana! Lisa sangat panik.Tidak tahu harus berbuat apa. Ia pun lari dan bersembunyi di lemari baju,berharap laki-laki itu tidak menemukannya. Saat ia mengintip melalui celah pintu lemari terlihat bayangan hitam datang mendekat.Karena keadaan saat itu gelap,ia tidak bisa melihat siapa sosok itu.Lisa menjadi semakin takut, ia berharap semua ini hanya sebuah mimpi.Tapi tiba-tiba sebuah tangan menariknya keluar.

Esok paginya orangtuanya menemukan Lisa dalam keadaan DIKULITI HIDUP-HIDUP dan digantung di lemari...


Lima belas tahun berlalu setelah peristiwa pembunuhan yang mengerikan itu terjadi dan keluarga Smith telah mempunyai seorang anak lagi. Laki-laki yang bernama John Smith yang kini berumur 10 tahun.

Mereka masih tinggal di rumah yang menyimpan kenangan buruk tersebut.Hanya saja kamar Lisa kini telah berubah menjadi ruang tamu,sedangkan kamar Sarah menjadi kamar tidur John.

Kini John sedang asyik chatting di internet.Dan tiba-tiba ada pesan yang masuk.

h0tNsPiCy91: Halo adik kecil!!!

John segera membalas sapaan itu.

2seXay4u: Ya.Siapa ini?
h0tNsPiCy91: Ini kakak perempuanmu.
2seXay4u: Kau bercanda ya?aku tidak punya kakak.
2seXay4u: Aku anak tunggal.
h0tNsPiCy91: Ayah dan ibu tidak pernah bercerita padamu?
h0tNsPiCy91: Aku mati 15 tahun lalu bersama dengan kakak perempuanmu yang satu lagi.
h0tNsPiCy91: Kami dibunuh.Sarah mati ditusuk di tempat tidur dan aku mati tergantung dan dikuliti hidup-hidup
2seXay4u: Berhentilah berbohong.Aku sama sekali tidak mempunyai kakak.Kalaupun ada mereka pasti akan memberitahuku. Idiot!
h0tNsPiCy91: Kau tidak percaya padaku? Baiklah,coba kau lihat lantai lemarimu.
h0tNsPiCy91: Aku mengukir namaku dan adik perempuanku,beserta tanggal dan waktu saat kami dibunuh
h0tNsPiCy91: Jika kau tidak percaya kepadaku,coba cek di Google dan ketikkan "Pembunuhan Kakak Beradik Smith."
h0tNsPiCy91: Aku benar-benar menyayangimu John.Aku sayang kepada ayah dan ibu.Tapi mereka merahasiakan ini darimu?benar-benar tidak dapat dipercaya.Mereka harus dibakar di neraka.

John merasa kesal karena merasa dipermainkan,tapi ia juga penasaran dan akhirnya John mencari Smith Sisters di Google.Dan apa yang ia dapatkan ternyata benar.Berita tentang pembunuhan mengerikan itu terjadi dirumahnya.Ia lalu mencari ukiran yang dikatakan oleh kakaknya di lantai lemari untuk lebih memastikan. John menemukannya,sebuah tulisan berbunyi "Lisa dan Sarah-1993"..

Pagi harinya saat John dari turun tangga,suasana rumah begitu tenang dan sepi."Mungkin ayah dan ibu masih tidur" pikir John.Beberapa jam kemudian John menemukan ayah dan ibunya telah tewas digantung di lemari dalam kondisi dikuliti hidup-hidup.Dan ia menemukan sebuah pesan terukir di lantai: "SUDAH KUKATAKAN AKU TIDAK BERBOHONG.AKU MENYAYANGI AYAH DAN IBU TAPI MEREKA MERAHASIAKAN KAMI DARIMU.AKU TIDAK PERCAYA..BAIKLAH AKHIRNYA AKU BEBAS DARI DUNIA YANG SEPI INI.AKU TIDAK AKAN MENYAKITIMU SEPERTI YANG AKU LAKUKAN KEPADA AYAH DAN IBU.AKU SAYANG PADAMU!
-LISA SMITH"

Ini adalah pesan kematian.Jika kau tidak mengirim ini dalam beberapa jam orangtuamu akan membunuhmu saat malam.Mereka akan membunuhmu.

TIDAK PERCAYA?SILAHKAN CEK DI GOOGLE.

Nah bagaimana perasaan kalian setelah membaca Smith Sisters itu?Cukup membuat bulu roma merinding? Dan sekarang apa jawaban kalian?Fact or Fict?
.
.
.
.
.
The answer is....
FICTION

Semua itu hanya cerita karangan.Saya mencari jawabannya di situs snoopes.com.Disana terdapat penjelasan serta rangkaian kejadiannya.Silahkan cek jika ingin lihat.

Inilah beberapa hal yang menjadi ganjalan dalam cerita tersebut menurut snoopes:
1.Lisa sama sekali tidak mendengar apapun saat Sarah dibunuh di tempat tidur padahal Lisa hanya berjalan sedikit(mungkin beberapa cm) ke jendela untuk melihat siapa yang mengetuk jendela.
2.Daripada berteriak meminta tolong ataupun berlari keluar Lisa lebih memilih bersembunyi di lemari.
3.Orangtua mereka sepertinya tidur sangat pulas hingga tidak mendengar sesuatu yang sedang terjadi di kamar anak mereka.
4.Anak laki-laki yang sudah tinggal bertahun-tahun dirumah itu dan bertahun-tahun pula membuka lemari tidak pernah menyadari adanya ukiran di lantai lemari.
5.Lisa mengatakan ia dibunuh 15 tahun yang lalu,tapi kejadian saat John menerima pesan itu adalah tahun 2005 bukan 2008.
6.Yahoo Messenger saat itu belum ada,YM baru ada tahun 1999.

Dan bukti yang paling kuat dan bisa menyangkal semua kisah itu adalah:
TIDAK ADA DUA ORANG GADIS BERNAMA LISA DAN SARAH SMITH YANG DIBUNUH PADA TAHUN 1993 DI PLAINFIELD MAUPUN ORANGTUANYA.

Semua hanyalah sebuah rekayasa.Sebuah kisah yang diciptakan sebagai lelucon belaka untuk menakut-nakuti anak-anak.Dan berharap mereka tidak bisa tidur setelah membaca cerita itu.

Baiklah cukup menegangkan juga membaca kisahnya,sekiranya kalian mungkin perlu mengambil secangkir kopi atau teh untuk mencairkan suasana.Haha..saya rasa Smith Sisters ini cukup untuk menemani liburan kalian kali ini,saya pamit dulu.Nantikan postingan selanjutnya.

Note: Beberapa situs ada yang mengatakan bahwa John-lah  yang terbunuh bukan orangtuanya.Tapi karena saya mengambil dari snoopes maka ceritanya saya sesuaikan dengan situs tersebut.
Komentar pribadi: Haha saya sangat senang bisa berpura-pura menjadi pembawa acara Beyond Belief karena acara itu merupakan acara favorit saya dulu.Tapi sayang tidak ditayangkan lagi di tv lokal Indonesia.(-_-:)

15 komentar:

  1. huuuufft., .
    aku kira beneran, ..
    bikin jantung mau copot ajaa!!

    BalasHapus
  2. @death: hahaha..seram ya..

    BalasHapus
  3. Yah, ga Pertama(x)
    Tapi ga papa deh! infonya bagus banget kak!
    Terus posting mistery ya kak :3

    BalasHapus
  4. Yee fiksi toh
    Saya pernah baca di situs-situs lain
    Dan baru tau kalau itu fiksi >.<

    BalasHapus
  5. Keyeeen XD
    Aku suka cerita beginian *plakplakplak*

    BalasHapus
  6. dari pertama juga udah aneh,, kan ga da saksi?? kok bisa ada cerita smith ktakutan n lari ke lemari,, kan mungkin saj pelaku yang menyimpan mayatnya d lemari.... cukup membingungkan ya??? heheh

    BalasHapus
  7. @vhanz: haha kan bs aja polisi itu menyelidikinya&mengira-ngira bgmna korban&pelaku itu bertindak.
    Tapi sebenarnya sih vhanz kalau di site lain gak diceritakan detil gbran kjdian pmbunuhan Lisa,kbykan ceritanya tentang John yg mendapat email aneh &pengirimnya mengaku bhwa ia adalah kakaknya yg telah meninggal.seperti cerita dari blog ini,http://bayumas3.blogspot.com/2010/06/kisah-para-gadis-smith.html.Akan tetapi karena saya merasa info itu trlalu pendek untuk diceritakan jd saya coba mencari info tambahan di situs asing.Dan hanya snoopes yg menceritakan detil kejadiannya.So,I write it.(tapi jd kelihatan jelas fiksinya ^^;)haha tapi itu jg menunjukkan bhwa situs2 lain telah menambah/mengurangi critanya,shgga jadilah urband legend yg kita kenal skrg.the smith sisters,pembunuh lewat email.

    BalasHapus
  8. tapi postingan yang bagus,, bikin kita smangat membaca,, budayakan baca teman2!!heheh

    BalasHapus
  9. wah fiksi ternyata ya?

    haha... bikin kaget aja

    sampe ga kedip mata pas baca ^_^

    BalasHapus
  10. @law: makanya habis baca minum teh hangat dulu,supaya matanya bisa kedip lagi.haha..thanks uda follow ya.

    BalasHapus
  11. hyaaaa.... keren...keren... i like it

    BalasHapus
  12. saya juga suka ntn beyond belief dulu. dmana saya bsa dapatkan ringkasan ceritanya ya?

    BalasHapus
  13. halo little lady selamat datang&salam kenal.terima kasih telah berkomentar.mksudnya ringkasan cerita beyond belief?mungkin kamu bisa mendapatkannya disini...http://www.tv.com/beyond-belief-fact-or-fiction/episode-01/episode/158796/summary.html.silahkan....(btw,little lady new blogger ya?)^^

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca postingan diatas.Mohon komentarnya disini.Saya akan sangat menghargainya.