Kamis, 03 Juni 2010

Kutukan Putri Ammon-Ra


Percayakah kalian terhadap kutukan? apabila suatu hal buruk terjadi berturut-turut menimpa orang-orang yang berkaitan/terlibat didalamnya,apakah bisa disebut sebagai kebetulan? ataukah semua itu hanya kisah karangan atau yang disebut dengan "Hoax" ? 
Baiklah bagi yang belum pernah mendengar kisah ini silahkan baca postingan di bawah ini..

Douglas Murray,sang peneliti Mesir asal Inggris sama sekali tidak meyukai orang Amerika yang berpakaian kusut yang mencarinya di Kairo pada tahun 1910 itu.

Seorang pria Amerika bernama Luxor,yang perilakunya misterius dan tampaknya menderita penyakit stadium akhir datang kepada Murray untuk menawarkan sebuah penemuan berharga bagi kariernya.Murray yang tidak sanggup menolak rayuan tamunya yang lusuh itu akhirnya menerima penawaran itu.

Adalah sebuah peti yang berisikan mumi sang putri terkenal di dalam kuil Ammon-Ra,yang diperkirakan pernah menetap di Thebes pada tahun 1600 SM.Peti bagian luar memperlihatkan cetakan tubuh sang putri yang dihiasi penuh dengan gading dan emas.Peti mati itu diawetkan dengan sangat baik.

Murray yang melihat peti ini begitu terkesima apalagi ia merupakan seorang kolektor ulung.Maka ia pun langsung menandatangani sebuah cek dari Bank of England dan langsung mengambil langkah memindahkan peti berisi mumi itu ke rumahnya di London.Namun cek itu tidak pernah diuangkan karena ternyata sang pria Amerika telah meninggal malam itu.

Lalu sebuah rumor mengatakan bahwa putri Ammon-Ra pernah menduduki posisi tinggi di negara "Lembah Kematian" yang tadinya merupakan Lembah Nil yang subur.Dan di dinding ruangan kuburnya,tercantum kisah legenda akan jatuhnya malapetaka dan teror bagi siapa saja yang berani mengganggu tempat peristirahatan terakhirnya.

Murray sama sekali tidak percaya dengan rumor yang ia sebut dengan takhayul itu hingga tiga hari kemudian saat sedang melakukan ekspedisi menembak di lembah Nil,senapan yang dibawanya tiba-tiba meledak secara misterius di tangannya.Setelah beberapa minggu terkapar pingsan dirumah sakit,lengannya harus diamputasi di bagian atas siku lengannya.

Ketika dalam perjalanan pulang menuju Inggris,dua teman Murray meninggal karena penyebab yang tidak diketahui.Dua bawahan berkebangsaan Mesir yang telah menangani pengiriman mumi itu juga mati dalam waktu setahun.

Setibanya di London Murray pun menerima kedatangan peti berisi mumi tersebut.Ketika dilihatnya,wajah putri yang terukir di atas peti tampak begitu hidup serta menatapnya dengan pandangan yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Murray memutuskan untuk membuangnya (tampaknya ia mulai percaya dengan kutukan itu). Namun seorang teman wanitanya membujuk supaya peti itu diberikan kepadanya.Dalam beberapa minggu,ibu wanita itu meninggal,kekasihnya meninggalkannya dan ia sendiri terkena penyakit mematikan yang tak terdiagnosis.Wanita itu lalu memerintahkan kuasa hukum surat wasiatnya untuk segera mengembalikan peti mumi itu ke Douglas Murray. 

Murray yang kini sudah bangkrut total tidak mau terlibat lagi.Ia lalu menghibahkan peti mumi itu ke British Museum.Tak lama setelah itu seorang pemotret yang ingin mengambil gambar peti itu langsung meninggal begitu juga dengan peneliti Mesir yang bertanggung jawab atas pameran itu ditemukan meninggal di atas tempat tidurnya.

Kabar kutukan ini lalu tersebar di media massa.Sang pemimpin museum pun merasa terganggu dan akhirnya memutuskan untuk memindahkan peti mumi itu ke museum New York yang setuju asalkan tidak diliput dan dikirimkan dengan sarana paling aman.

Peti itu kemudian dikirimkan dengan sebuah kapal baru,kapal yang sangat mewah dan besar dalam perjalanan perdananya dari Southampton menuju New York di bulan April itu.Semuanya diatur dengan sebaik mungkin.Namun kapal yang mengangkut mumi itu tidak pernah sampai di New York karena dilaporkan karam menabrak gunung es di selatan Grand Banks,Newfoundland.

Pertanyaan! Apa kalian tahu kapal apakah itu?

Baiklah! kuncinya,kapal itu karam pada tanggal 15 April 1912.Kira-kira terjadi peristiwa apakah pada saat itu?

Yap tepat tanggal 15 April 1912 adalah tanggal di mana kapal yang disebut "tidak bisa tenggelam",kapal yang super mewah dengan segala fasilitas yang ada seperti kolam renang,perpustakaan,ruang olahraga serta pemandian Turki ini adalah...

"TITANIC"

Yah cukup mengejutkan memang.Sungguh merupakan suatu kebetulan yang sangat kebetulan..

Jadi percaya atau tidak itu terserah kalian.

Sumber: Intisari: Curses&Jinxes

1 komentar:

Terima kasih telah membaca postingan diatas.Mohon komentarnya disini.Saya akan sangat menghargainya.