Sabtu, 19 Juni 2010

BLOODY MARY "JIWA DALAM CERMIN"

Saya sama sekali tidak menyukai cermin yang di letakkan kamar mandi.Menurut saya itu menakutkan.Saya berpikir bagaimana kalau ada sosok lain selain kita yang terpantul pada cermin?Begitu berpikir seperti itu rasanya saya jadi tidak ingin berlama-lama di kamar mandi yang ada cerminnya dan membuat  saya ingin cepat-cepat keluar dari sana.Untungnya di rumah saya tidak ada cermin di kamar mandinya.Jadi saya merasa tenang.

Baiklah itu menurut pemikiran saya.Tapi bagi orang Amerika mereka mempunyai kisahnya tersendiri.Simak artikel di bawah ini. 

Urban legend, masing-masing negara pasti memilikinya.Begitu pula dengan Amerika, mereka mempunyai salah satu urban legend yang cukup terkenal yakni mengenai sosok jiwa jahat yang katanya bersembunyi di dalam cermin.Sesosok jiwa perempuan yang akan muncul jika kalian memanggil namanya..

"Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary."sebanyak 3x.Maka ia pun akan muncul untuk mencabik-cabik tubuh/mata kalian dan yang paling mengerikan adalah menghilang bersamanya di dalam cermin.Selamanya terperangkap didalam!

Cukup mengerikan juga kisahnya.Tapi bagaimana asal usulnya?Menurut americanfolklore.net yang saya temukan lewat  Mr.Google , wanita itu adalah seorang penyihir yang disebut sebagai Bloody Mary.

Dia tinggal jauh di hutan di sebuah pondok kecil dan menjual obat herbal untuk mencari nafkah.Orang-orang yang tinggal di kota terdekat memanggilnya Bloody Mary, dan mengatakan ia penyihir. Tak ada yang berani melewati pondok nenek tua itu karena takut sapi mereka akan kering, persediaan makanan mereka basi sebelum musim dingin,anak-anak mereka sakit demam, atau banyak hal yang mengerikan lainnya yang dapat dilakukan oleh seorang penyihir murka kepada para tetangganya. 

Kemudian gadis kecil di desa mulai menghilang satu per satu. Tidak ada yang tahu kemana mereka pergi. Keluarga mereka mencarinya ke hutan-hutan, tempat-tempat umum, dan semua rumah dan lumbung, tetapi tidak ada tanda-tanda dari para gadis.Beberapa orang bahkan memberanikan pergi ke rumah Bloody Mary di hutan untuk melihat apakah penyihir itu yang telah mengambil anak perempuan mereka, tetapi Bloody Mary menyangkalnya.

Para tetangga tidak percaya dan merasa curiga,karena penampilannya kini terlihat lebih muda,lebih cantik dan menarik tetapi mereka tidak bisa menemukan bukti bahwa penyihir telah mengambil anak-anak mereka. 

Lalu datanglah malam ketika seorang gadis bangun dari tempat tidurnya dan berjalan ke luar menyusul sebuah suara .Ibunya yang saat itu tidak bisa tidur karena sakit gigi pergi ke dapur untuk mengobati giginya dengan obat herbal.Ia lalu menjerit memanggil suaminya karena melihat putrinya yang sedang berjalan keluar.Mereka mencoba menyadarkan dan menahan putrinya supaya tidak pergi tetapi gagal.

Akhirnya suami-istri tersebut membangunkan para tetangga untuk membantu mengejar putrinya.Seorang petani lalu menunjuk ke arah cahaya aneh di pinggir hutan.Beberapa orang kota mengikuti arah cahaya itu dan melihat Bloody Mary sedang berdiri di samping pohon Ek besar, memegang tongkat sihir yang menunjuk ke arah rumah suami istri itu sambil merapalkan mantra jahatnya.

Pada warga kota mengambil senjata dan berlari ke arah penyihir itu.Ketika dia mendengar ribut-ribut, Bloody Mary mematahkan mantra dan melarikan diri kembali ke dalam hutan. Seorang petani yang putrinya telah menjadi korban segera menembak Bloddy Mary dengan peluru perak.Peluru itu menghantam Bloody Mary di pinggul dan ia jatuh ke tanah.Para warga kota yang marah pun menangkapnya dan mengikatnya di tiang lapangan untuk dibakar.

Ketika ia terbakar, Bloody Mary mengeluarkan kutukannya kepada para penduduk. Jika ada yang menyebutkan namanya dengan suara keras di depan cermin, dia akan muncul untuk membalas dendam kepada mereka atas kematiannya yang mengerikan itu. 

Setelah kematiannya, para penduduk desa pergi ke pondok Bloody Mary yang ada di hutan dan menemukan kuburan tanpa tanda dari para gadis kecil yang menghilang.Ternyata darah para gadis itulah yang diambil untuk membuatnya muda lagi. 


Sejak hari itu, siapa yang berani cukup bodoh untuk memanggil nama Bloody Mary tiga kali di cermin gelap dan memanggil roh pendendam dari si penyihir. Dikatakan bahwa dia akan merobek tubuh dan jiwa mereka berkeping-keping. Jiwa-jiwa yang malang ini akan terbakar dalam siksaan seperti yang dialami Bloody Mary dan mereka akan terjebak selamanya di cermin.

Sampai sekarang,orangtua di Amerika terkadang suka menceritakan Bloody Mary kepada anak-anaknya.Anak-anak muda bahkan bercerita tentang Bloody Mary saat berkemah.Tapi dengan banyak versi, salah satunya adalah Bloody Mary sebenarnya bernama Mary Worth yang menjadi korban kecelakaan.

Hm..entah mana yang benar.Yang jelas di jaman sekarang cerita Bloody Mary dijadikan sebuah game.Dengan banyak cara tentunya,bukan hanya menyebut namanya 3x atau menatap cermin di kamar mandi.Tapi tidak tahu apakah hal mengerikan itu benar terjadi/tidak.

Do you wanna try?












Note: Karena cerita ini sangat terkenal,maka dibuatlah film yang terinpirasi dari kisah cermin Bloody Mary.Kalian tahu Candyman? ya,dengan mengucapkan namanya 5x ia akan muncul untuk mencabik-cabik kalian.Gara-gara dulu nonton film ini,saya jadi sangat takut pada cermin dan terpaksa berbulan-bulan tidak bercermin.Karena takut akan mengucapkan kata "Candyman".Benar-benar konyol! Tapi tentu saja sekarang saya sudah sembuh dari phobia Candyman itu.

9 komentar:

  1. Serem juga ya kak...

    Bloody Mary...
    Bloody Mary...
    Bloody Mary...


    Hii...
    [Lari]

    BalasHapus
  2. @aul: hoho..takut ya..[i'll follow u wherever u go~]

    BalasHapus
  3. Candyman itu manusia yang bersahabat dengan lebah bukan ya...

    BalasHapus
  4. @andika: krg tau dia bersahabat/gak.yg pasti dia bs berubah jd lebah.sy gak gitu ingat.yang paling saya ingat "Candyman 5x."

    BalasHapus
  5. ada banyak versi ya kisah bloody mary

    BalasHapus
  6. Pernah juga ngliat cerita ttg BLoody Mary di serial hollywood, Supernatural.

    BalasHapus
  7. @iin: yup.memang pernah di Season 1 ep 5.cuma udah gak gitu ingat..

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca postingan diatas.Mohon komentarnya disini.Saya akan sangat menghargainya.