Sabtu, 08 Mei 2010

Ecclescrieg House


Ada yang pernah mendengar cerita ini? Tentang sebuah rumah berhantu di Skotlandia? Lebih tepatnya Rumah Ecclescrieg di St.Cyrus,Aberdeenshire.

Konon katanya Bram Stoker sang penulis novel yang terkenal lewat "Dracula" menggunakan Ecclescrieg sebagai inspirasi untuk membuat kastil sang Pangeran Drakula.Tempat itu dianggap berhantu akibat kutukan terhadap pemiliknya semula yakni keluarga Forsyth-Grant.

Semuanya berawal ketika Osbert Clare Forsyth-Grant yang tinggal sejak tahun 1880-1911,bergabung dengan Angkatan Laut melawan keinginan ayahnya.Diduga dia berlayar dari Montrose untuk mengomandoi sebuah kapal pemburu ikan paus dengan awak kapal yang terdiri dari suku Skot dan Eskimo.

Sesuatu terjadi diantara Osbert dan anak buah Eskimonya,namun tidak seorang pun tahu dengan rinci dan akhirnya mereka mengutuk Osbert beserta keluarganya.Tidak lama kemudian,kapalnya yang bernama Seduisante terdampar akibat badai dan hilang.Rupanya terjadi pemberontakan dan pembunuhan di atas kapal,tetapi tidak seorang pun tahu dengan pasti.Beberapa orang Eskimo yang masih hidup kemudian menuturkannya.

Jenazah Grant tidak pernah ditemukan.Ada yang menganggap hal ini sebagai sebuah bentuk dari kemurkaan ayahnya karena Grant telah bergabung dengan AL bukan tentara, dimana keluarga Grant adalah keluarga bangsawan yang terhormat dan terpandang.

Konon ayahnya tidak pernah melupakan peristiwa itu.Ia terus berdiri di teras sambil memandang ke arah lautan dengan teropongnya sambil terus berharap putranya kembali.Dan katanya sampai sekarang di sana masih terdengar suara langkah kaki pria tua itu di teras dan kadang juga tampak ada seseorang yang sedang memakai teropong melihat kearah lautan untuk mencari kapal anaknya.

Bahkan ada juga yang mengatakan mendekati rumah  tersebut akan terasa sangat menakutkan bahkan disiang hari apalagi dengan ruang bawah tanah kosongnya.
Tapi tampaknya cerita seram itu harus berakhir sampai disini,sebab rumah itu sudah dimiliki orang lain.Yang cukup untuk mengakhiri cerita bahwa tak seorang pun yang ingin tinggal di rumah itu selama bertahun-tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan diatas.Mohon komentarnya disini.Saya akan sangat menghargainya.